Selasa, 01 Oktober 2013

Rasakan Pesan Perjuangan Starlit

Starlit. Photo by Starlit doc.
Mungkin bagi sebagian besar penggemar pop-punk, khususnya yang berdomisili di Jakarta sudah tidak asing dengan kehadiran band yang satu ini, Starlit. Pasalnya band yang digawangi oleh Shitdock bass, Fadel gitar, Sadam drum, Djati keyboard, dan Tiara vokal sudah sering malang melintang di gigs-gigs bahkan pentas seni sekolah-sekolah di Ibu Kota.

Bahkan, band yang baru berusia empat tahun ini sudah mampu mencuri perhatian pendengarnya diluar kota. Dan belum lama ini mereka baru saja menyelesaikan sebuah mini tour ke Magelang dan Solo.

Dan pada kesempatan kali ini, mereka akan sedikit membagi cerita mengenai perjalanan mini tour kemarin, kesan dalam sebuah gig, dan rencana mereka kedepan. (AL)


Bagaimana kondisi kalian saat menjawab interview ini ?
Alhamdulillah baik, stabil.

Kalian baru saja menyelesaikan tour ke Solo dan Magelang. Hal menarik apa yang terjadi selama perjalanan tour kemarin ?
Iya bener, kita baru aja menyelesaikan mini tour kita ke solo dan magelang, bareng Straight Answer juga dari Jakarta, tiap kota seru, atmosfir energinya luar biasa, respon positif ke kita, dan kita seneng bisa tour bareng Straight Answer walaupun beda umur ngeband sangat jauh, tapi sosialisasi mereka dan respect nya luar biasa, udah kayak manggung tapi bawa om-om yang bantu ngedidik kita.


Aksi Starlit di Solo. Photo by Starlit doc.

Jika diberi kesempatan untuk kembali melakukan tour. Kemana kalian akan memilih tujuan ?
Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Magelang, Malang, Blitar, Surabaya, Bali, Makasar, Medan, Jambi.

Bisa ceritakan sedikit tentang Starlittle ?
STARLITTLE, mereka adalah orang yang selalu support kita sampai saat ini dalam bentuk dukungan apapun, sampai saat ini sih mereka terbentuk dari wilayah daerahnya masing-masing, mudah-mudahan nanti bisa diadakan acara buat kumpul-kumpul bareng mereka.

Untuk skena punk lokal. Pembentukan fanbase masih terbilang tabu bahkan tak jarang dianggap kurang begitu penting. Apa pendapat kalian soal itu ?
Masing-masing deskripsinya aja sih, kalo menurut kita lumayan penting, soalnya kita butuh media yang bantu promo-promo kita, dan fanbase salah satu media yang cukup mendukung untuk promo-promo yang kita jalankan.

Starlit foto bersama Starlittle. Photo by Starlit doc.

Kalian sering bermain di acara Pentas Seni Sekolah. Perbedaan apa yang kalian rasakan bermain disebuah Pensi Sekolah dengan gig yang dikelola oleh komunitas ?
Bedanya, kita pribadi lebih suka main di gigs sih daripada di pensi, soalnya lebih seru aja, gada batasan, kita bisa bener-bener ngelakuin apa yang kita suka, nah kalo di pensi lebih sedikit lebih teratur aja, soalnya kan dominan anak sekolah, jadi kita harus kasih contoh yang baik juga.

Untuk seukuran band yang belum lama terbentuk. Kalian sudah banyak mendapat respon yang baik dari para pendengar. Ada rencana untuk go major seperti Pee Wee Gaskins atau Last Child ?
Saat ini sih kita belum kepikiran untuk kearah sana, masih dijalur indie buat promoin album pertama kita dulu.

Diluar aktivitas bermusik. Apa yang kalian lakukan ?
Kerja sama Kuliah.

Dengan jadwal manggung yang terbilang cukup padat. Bagaimana kalian membagi waktu antara urusan band dengan personal ?
Biasanya sih kita kordinasi sama manager kita untuk schedule. Manggung juga rata-rata di weekend, jadi weekday kerja sama kuliah. Weekendnya manggung sama starlit. Jadi selama ini gada masalah kok, sekalipun bentrok di weekday, ya ijin kerja. Pokoknya gaboleh ganggu band apapun itu hahaha.

Apa makna Starlit untuk kalian semua ?
Makna starlit menurut kami? Ini keluarga kedua kita yang bener-bener dibangun dari nol, coba berkarya untuk orang lain biar bisa menikmatinya, coba bikin lagu dari hati, nyanyikan dengan sepenuh hati dan insyaallah bakal sampai ke hati para pendengarnya.

Apa nih rencana jangka pendek kalian ?
Saat ini kita lagi proses garap album pertama kita yang bertittle Rasa Pesan Dan Perjuangan doain aja mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat ini.

Oh yah, apa yang kalian ketahui soal Lemari Kota Webzine ? Berikan pendapat kalian soal itu ?
Kita baru ngecek nih ke blog nya, keren-keren menurut kita, mudah-mudahan bisa lebih produktif lagi dan jangkauannya lebih luas lagi.

Last word!
Selama masih bisa nafas dan punya mimpi,jangan pernah nyerah ! LAKUKAN.

Starlit di ulang tahun clothing line. Photo by IresthART



Artikel Lain:

1 komentar:

  1. keren banget lah pokoknya kawan" gue ini sukses trus yah brad :)

    BalasHapus