Kamis, 10 Oktober 2013

Satu Kepalan Sejuta Kenakalan

Beberapa tahun belakangan ini telinga seakan dipaksa bernostalgia pada era dimana musik punk hardcore masih belajar merangkak di Amerika Serikat. Dimulai dari kumpulan veteran hc/punk Duct Tape Surgery (yah meski diakui mereka begitu swedish), aktifnya Ricky bersama kendaraan barunya Total Jerks, lahirnya Free Speech di kota apel, dan sekarang Satu Kepalan dari Medan memaksa untuk ingatan tentang betapa enerjiknya Keith Morris di usia yang tidak muda lagi bersama band terbarunya OFF!.

Riff gitar yang nakal dan line bass yang tak mau kalah nakalnya saling berpadu menjadi sebuah bunyi-bunyian yang beringas yang belum lagi dibalut dalam sound yang raw nan kotor. Mencoba membangkitkan memoar akan Black Flag, Jerry Kids, Circle Jerks, hingga The Secret Prostitutes.

Lima lagu yang menjadi tonggak awal dalam sejarah eksistensi mereka menjadi kian "mahal" bagi saya karna dibawakan dengan Bahasa Indonesia yang lugas dan tak berbelit-belit. Semuanya bisa didapatkan satu paket dalam sebuah link bebas unduh yang baru mereka rilis belum lama ini.

Niscaya, pendengar tidak akan tahan dengan "kenakalan" musik mereka. Dipastikan pendengar tidak akan terdiam ketika mendengarkannya terlebih ketika menyaksikan mereka secara live. Yang selalu menghipnotis untuk bergoyang dan sesekali melakukan circle pit.

Semoga debut demo ini dapat membuat Keith Morris dan Greg Hetson memiliki inisiatif untuk bangkitkan Circle Jerks dari hiatusnya yang entah sudah berapa kali terulang. (AL)

Check this one out: http://satukepalan.bandcamp.com/

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar