Kamis, 31 Mei 2012

Review: Salah Cetax #11



Selama dua tahun zine punk asal Balikpapan ini menghilang. Kesibukan Tommmy Tomhai selaku empunya zine ini menjadi alasan yang tak bisa ditawar lagi oleh nya. Yah, bagi kalian para pembaca setianya zine ini pasti sudah tau kalau Tommy mengerjakan semua ini sejak ia masih berstatuskan pelajar putih abu-abuh di Balikpapan dan kini ia sedang mengemban pendidikan disalah satu perguruan tinggi di Jogyakarta. Dan pada Maret tahun ini ia sukses merilis apa yang selama ini tertahankan.

Zine ini masih seperti edisi edisi sebelumnya, belum banyak yang berubah. Diawal-awal halaman kita akan disuguhkan oleh reportase dari keadaan scene di Balikpapan, banyak hal yang dapat kita ketahui dari reportase ini seperti band apa yang aktif disana, zine, dan records labelnya. Kita juga akan disuguhkan oleh kuesioner tentang zine yang melibatkan beberapa zine maker lokal termasuk salah satu editor zine asal Depok, Bungkam Suara Zine (Menyebut nama sendiri itu haram!!!). Tidak hanya itu kita juga dapat menemui beberapa interview bersama DOM65 yang menjelaskan kenapa sebagian lagu mereka membahas tentang alkohol, lalu ada Serigala Malam yang berkomentar soal pembajakan. Kemudian kali ini ada reportase dari gigs-nya Anti Flag sewaktu di mereka bertandang ke Jakarta. Dan ada dua konten yang menarik (bagi saya, tentunya!) yakni para drunker yang bercerita tentang pengalamannya mabok, mulai dari yang biasa (Jackpot dan bangun kepala menjadi seakan berkonde) sampai pada yang paling spektakuler (Saking 'teler' nya sampai bakar semua prabotan villa untuk bakar ketela). Masih banyak konten seru di Salah Cetax nomer 11 ini.

Jika kalian tertarik kalian bisa menghubungi Tommy Tomhai di salahcetax@yahoo.com atau berkunjung ke blog mereka di salahcetax.wordpress.com ATAU kalian bisa download itu disini. (AL)

Download



Artikel Lain:

1 komentar: