Jumat, 10 Januari 2014

Prabu Pramayougha 'YA! WAH!', Tape Cassette (Rizkan Records/Blah Records, 2013)

Prabu Pramayougha sebelumnya dikenal sebagai frontman unit pop-punk, Saturday Night Karaoke. Sebelum akhirnya memutuskan untuk bersolo karir. Bisa jadi ini adalah trik atau semacam aspirin dari mandeknya langkah bersama SNK yang memang dalam beberapa tahun terakhir ini seperti kehilangan arah -sempat dikabarkan bubar namun sesekali aktif bermain.

YA! WAH! sebenarnya adalah dua album berbeda yang dirilis bersama. YA! lebih dulu dirilis pada 2012 dalam format cakram padat via label Jepang, SP Records. Sementara WAH! adalah album paling muktahir, direkam akhir Agustus 2013 dan rilis via Blah! Records. Yang akhirnya kedua album tersebut dipersatukan layaknya sepasang suami-istri yang telah lama pisah ranjang oleh Rizkan Records yang berkongsi dengan Blah! Records dalam format tape kaset. Bersampulkan pink yang dominan, album ini seperti seruan iklan soda "membawa kebahagiaan".

Secara keseluruhan (dalam segi musik) Prabu masih belum menawarkan sesuatu yang berbeda dari apa yang ia mainkan ketika di SNK dulu. Masih menyediakan Pop-Punk enerjik, ceria, dan penuh warna begitulah kiranya kalimat untuk menggambarkan bagaimana musiknya. Sekilas, kita akan tetap menerka bahwa ini adalah SNK. Sepertinya bayang-bayang SNK masih melekat pada Prabu (atau bisa jadi sebaliknya) layaknya Morrissey ketika hijrah dari The Smiths atau Sammy Simorangkir ketika hijrah dari Kerispatih.

Tapi siapa yang peduli dengan itu ? Halah! Bagaimanapun juga album ini tetap mampuh membuat kita meliar di kamar. Mampuh membuat kita merasakan muda selayaknya remaja belasan tahun -meskipun usia anda sudah berkepala tiga. Mampuh mengembalikan memoar kita ketika pertama kali mendengarkan Dookie-nya Greenday, Dude Ranch-nya Blink182, atau sekedar membayangkan wajah kikuknya Milo Aukerman.

Total ada delapan track dengan bonus-bonus yang tidak akan kamu kira sebelumnya, bahwa bonus lagu seperti itu yang Prabu masukan dalam albumnya. Sedikit bocoran, ada Prabu versi Punk-kentrung (WTF!!! Term apa lagi itu?!.Red). (AL)

Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar