Minggu, 02 Maret 2014

Cigarettes Wedding "Senja Tinggi" (2013)

Datang dari tepi kota yang panas dan berkabut adalah band yang benar-benar membuat siapa saja yang mendengarkan lagu mereka serasa ngestoned sampe setinggi-tingginya. Unit Post Rock asal kota Pekanbaru ini bernama Cigarettes Wedding. Yang pada pertengah-an Februari kemarin mengeluarkan debut EP bertajuk Senja Tinggi. Mini album yang berisikan tiga lagu tersebut benar-benar menarik perhatian.

Diawali lagu berdurasi delapan menit berjudul "Tissue of Quotations" yang menjadi track kesukaan saya. Lagu yang pada awalnya berdurasi sebelas menit ini seakan membawa kita ke suasana yang benar-benar tenang dan berwarna-warnikan spiral tiedye oleh sang vokalis yang kayaknya lagi mabuk berat. Epic! Dilanjutkan lagu kedua "Senja Tinggi" yang bersyairkan Bahasa Indonesia, kali ini berdurasikan empat menit yang begitu apik dibalut petikan gitar yang catchy dan pukulan-pukulan triangle yang begitu menyatu. Dan di lagu terakhir yang membuat saya kaget karena lagu yang berjudul "Boy Not Roy" ini berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu penutup ini bersound kan indie pop.

Pada pertengahan tahun ini mereka berencana merilis full album. Jadi bagi kalian fans Explosion In The Sky tapi pengen denger versi yang ada vokalnya, album Cigarettes Wedding ini wajib kalian tunggu. For fans Explosion In The Sky, Sigur Ros dan Mogwai. (Barjak)

https://soundcloud.com/cigarettes-wedding



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar