Sabtu, 13 Februari 2016

Tragedi Salim Kancil Diangkat Dalam Sebuah Film

Sebuah film dokumenter tentang Salim Kancil pada tanggal 12 Fabruari 2016 tayang pertama kali melalui kanal youtube. Film tersebut menceritakan tentang kejadian pembunuhan dan penganiayaan aktivis anti-tambang pasir, Salim Kancil dan juga Tosan pada September 2015 lalu.

Tragedi Salim Kancil terjadi pada 26 September 2015. Penolakan terhadap praktek tambang pasir liar di desanya, Selok Awar-awar, berujung pada pengeroyokan terhadap Salim dan Tosan oleh orang tak dikenal.

Salim tewas di jalan dekat makam desa setelah dianiaya di Balai Desa. Sedangkan Tosan mengalami luka serius serta sempat dirawat dan menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar, Kota Malang.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Didik Farkhan, terdapat 36 orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangkan atas kasus tersebut. Semua tersangka itu rencananya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya. Jaksa dari Surabaya dilibatkan dalam penyusunan dakwaan menyusul adanya Keputusan Mahkamah Agung, yang menunjuk Pengadilan Negeri Surabaya untuk memeriksa dan memutus kasus tersebut. (Qori)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar