Senin, 11 Januari 2016

Arc Yellow Rekam 'Blow Project' Dalam Garasi

Ketika itu trio Arc Yellow baru saja menyelesaikan setnya untuk pagelaran Senandung Semesta: Pre-event Pasar Seni ITB 2014. Alih-alih langsung balik ke Depok, mereka mampir dulu ke rumah seorang teman di Kiara Condong, Bandung. Kunjungan kali itu dijadikan momentum untuk berkarya, dengan memanfaatkan studio garasi, akhirnya secara spontan merekam tiga lagu secara live yang kemudian mereka beri tajuk Blow Project.

"Proses rekamannya sendiri terbilang nekat, one kill one shoot, karena memang awalnya kami hanya iseng nge-jam dan ingin merasakan equipment studio yang terbilang antik dan sangat berdebu. Karena memang selain studio band, garasi tersebut juga dijadikan gudang," tutur mereka.

Mereka menambahkan, bahwa hanya butuh waktu 30 menit untuk merekam tiga lagu tersebut: "Alfa Male", "The Pink Stripes", dan "Not Right" dari The Stooges. Hal tersebut dikarenakan waktu yang mepet sementara mereka harus kembali pulang ke Depok. Sementara itu untuk urusan mixing dan mastering pun berjalan dengan singkat. Mereka hanya membutuhkan waktu sehari semalam tanpa adanya revisi sama sekali.

"Karena kami tidak ingin terlalu banyak mengubah sound gitar, bass, drum, dan vokal. Kami ingin semua terdengar mentah dan apa adanya," ungkap mereka.

Dalam Blow Project ini, mereka dibantu oleh Yopi Rizkia untuk mixing dan mastering dan Eggy Surachman untuk artwork. Blow Project bisa dinikmati secara gratis melalui akun soundcloud Arc Yellow terhitung tanggal 9 Januari kemarin. (AL)



Artikel Lain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar